Kecamatan Sosor Gadong Terpilih Kecamatan Terbaik Tingkat Kab. Tapteng.


Wakil Bupati Tapteng Serahkan Trophy Kecamatan Terbaik Buat Camat Sosorgadong. 

Wartatapanulinews. blogspot.com, TAPTENG | Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah  laksanakan acara Penyerahan Tunggul Kecamatan terbaik Tapteng terpilih.


Diunjuk sebagai juara I terpilih dari Kecamatan Sosor Gadong, Terbaik Juara   II Kecamatan Pinang Sori dan  Juara III Kecamatan Sarudik,  yang diserahkan oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dilaksanakan di Halaman Upacara Kantor Bupati Tapteng Senin (17/9)


Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dalam amanahnya selamat kepada Kecamatan Sosorgadong sebagai Kecamatan Terbaik I (satu) Kabupaten Tapanuli Tahun 2018, Kecamatan Pinangsori sebagai Kecamatan Terbaik II (dua) dan Kecamatan Sarudik sebagai Kecamatan Terbaik III.


Kecamatan yang memiliki posisi yang sangat strategis di dalam sistem pemerintahan. "Tujuan dari pembentukan sebuah Kecamatan adalah dalam rangka peningkatan kepemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat," Kata Wakil Bupati


Dikatakannya, Disamping itu Camat diberikan tugas-tugas pokok dan fungsinya juga sekaligus menerima pelimpahan tugas dari Kabupaten.


Camat juga sebagai perpanjangan kepala daerah di kecamatan, maka Camat sebagai kepala Kecamatan harus benar-benar mengetahui Tugas Pokok dan Fungsinya, sehingga masyarakat merasakan kehadiran Pemerintah di Kecamatan melalui kepemimpinan Camat.


"Keberhasilan Camat di dalam melaksanakan tugas-tugas  akan mencerminkan Pemerintah Daerah secara keseluruhan. Kami menyambut baik maka ada perlombaan Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah.


"Camat harus bekerja yang lebih baik di dalam melaksanakan Tugas Pokoknya, karena adanya semangat berkompetisi," Jelas Wakil Bupati


Ditambahkannya,  dirinya mengucapkan selamat kepada saudara Harapan Malau, SPd. selaku Camat Sosorgadong yang telah ditetapkan menjadi Kecamatan Terbaik Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2018 oleh Tim penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah. "Kami yakin dan percaya saudara bersama dengan segenap jajaran  Forkopimka yaitu Danramil dan Kapolsek Barus , Selain Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Seluruh Unit Kerja Kecamatan Kepala desa dan Lurah telah menunjukkan kinerja yang baik di dalam mengemban Tugas di Kecamatan Sosorgadong,"Ungkap Wakil Bupati.


Kita tentu Barharap bahwa Kecamatan Sosor Gadong dapat mengharumkan Kabupaten Tapanuli Tengah di Tingkat Provinsi Sumatera Utara karena dengan menjadi Kecamatan Terbaik Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2018, Kecamatan Sosorgadong akan menjadi Duta Kabupaten Tapanuli Tengah pada Perlombaan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Terbaik Tahun 2018. Dan yang tidak kalah adalah Kecamatan Terbaik Kabupaten Tapanuli Tengah, maka  Kecamatan Sosorgadong harus semakin baik di dalam melaksanakan tugas - tugas pemerintah terutama pemberian  pelayanan publik kepada masyarakat.


"Tidak lupa, saya sampaikan
selamat kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sosorgadong. Semoga  Penghargaan ini semakin mendekatkan  Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dengan seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,"Harapnya


Sementara penyerahan tunggul Kecamatan Terbaik Tahun 2018 ini diawali dengan Upacara Penaikan Bendera, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri Sipil serta dihadiri Sekdakab Tapteng, Para Staf Ahli Bupati, Asisten dan OPD Tapteng, TP PKK Tapteng, ASN Jajaran Pemkab Tapteng, Camat Sosor Gadong, Camat Pinang Sori Camat Sarudik, Kapolsek Barus dan Danramil Barus.(BA)


Komentar